Selasa, 07 Juni 2011

reportase ke 8

Reportase ke-8 pada Perkuliahan manajemen pemasaran yang diadakan di ruang 307, lantai 3, daksinapati, FIP UNJ. Perkuliahan ini di bimbing oleh dosen yang berasal dari jurusan manajemen pendidikan yaitu Amril Muhammad, SE, M.Pd. perkuliahan ini di adakan mulai pukul 13.00-14.40 WIB. Kualitas adalah suatu strategi bisnis yang menghasilkan suatu produk untutk memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari dan memberikan harapan kepada konsumen dan memberikan kepuasan kepada konsumen.
Ada 3 Macam bentuk kualitas:
1. Satu-satunya, ialah produsen hanya mengeluarkan produk yang sangat terbatas karena memperhatikan kualitas produk itu.
seperti mobil ferarri atau porsche mereka hanya menjual produk mereka kepada orang yang mau membeli saja.
2. Standart, ialah kualitas yang bentunya bersifat berubah-ubah tergantung situasi atau relative
3. Consumer satisfaction (kepuasan pelanggan), ialah kualitas yang bersifat memenuhi kebutuhan pelanggan saja.
Bukan hanya dari segi kualitas saja kita juga harus mengetahui consumer behavior (tingkah laku konsumen) karena setiap konsumen memiliki selera yang berbeda dan kita juga harus membuat pelanggan senang dan puas dengan produk yang kita buat.
Uuntuk mengetahui perilaku konsumen itu sendiri disini ada marketting intellegence, guna dari marketing intellegence ini adalah untuk memantau trend baru yang ada di masayarakat sehingga kita dapat terus berinovasi dengan produk-produk yang baru tanpa meninggalkan kualitas.
Kualitas juga dapat dibayangkan seperti tulang rusuk ikan. Misalnya tulang rusuk ikan sebelah kiri bisa dikatakan sebagai SDM, harga, daya tahan. Sedangkan tulang rusuk sebelah kanan dapat dikatakan sebagai merk, kemasan, jangkauan lokasi, promosi, fitur, dll.

Nama:Laelatur Rohmah Oktafiana
1445096082
MP non reg 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar