Merk merupakan suatu lambang atau simbol yang diasosiasikan dengan produk/jasa dan menimbulkan arti psikologis/asosiasi. Merek jasa adalah merek yang digunakan pada jasa yang diperdagangkan oleh seseorang atau beberapa orang secara bersama-sama atau badan hukum untuk membedakan dengan jasa-jasa sejenis lainnya.
Fungsi Merek.
•Tanda Pengenal untuk membedakan hasil produksi yang dihasilkan seseorang atau beberapa orang secara bersama-sama atau badan hukum dengan produksi orang lain atau badan hukum lainnya.
•Sebagai alat promosi, sehingga mempromosikan hasil produksinya cukup dengan menyebutkan mereknya.
•Sebagai jaminan atas mutu barangnya.
•Menunjukkan asal barang/jasa dihasilkan.
Dengan adanya merk dagang, dapat membedakan ciri atau simbol suatu produk tersebut, dan merk dagang juga ada yang dapat mempengaruhi banyaknya pelanggan, jika merk dagang itu sudah lama dan dikenal pasti masyarakat memilih untuk menggunakan produk tersebut. Karena sudah terpercata dan terjamin, dibandingkan dengan merk lain.
Laelatur Rohmah Oktafiana
MP NR 2009
1445096082
Pada mata kuliah Manajemen Pemasaran Jasa Pendidikan yang di bombing oleh dosen Amril Muhammad, SE., M. Pd. Dengan tema Distribusi Jasa Pendidikan. Jumat, 13 Mei 2011, pukul 08.00 – 10.30 WIB bertempat di Universitas NegeriJakartaKampus DS 306 lantai 3
PLACE
Adalah bagaimana mendistribusi barang
Ada 3 cara, yaitu:
1. Penjualan langsung: langsung dijual kepada konsumen
Seperti buka toko atau outlet dan pembuatan barang milik sendiri
2. Intermediatry: agen dalam hal ini menggunakan konsep bagi hasil
3. Hybird: dikirim ke toko lain dan dijual sendiri
4. Telemarketing
5. MLM (multy level marketing)
6. E-commerce
Alasan orang memilih distribusi channel
1. Efisiensi biaya
2. Mempertimbangkan kualitas
3. SDM
4. Pergudangan
Laelatur rohmah oktafiana
MP NR 2009
1445096082
Tidak ada komentar:
Posting Komentar